Rate this post

Kuliner Soto telah dikenal dengan sangat baik oleh masyarakat Indonesia. Bahkan setiap daerah memiliki kuliner Soto yang khas, dan ini juga yang akan Anda dapati di Jogja. Saat Anda menggunakan layanan rental mobil Surabaya berkeliling kota ini Anda akan menemukan kuliner unik, Namanya adalah Soto Sampah. Ini merupakan salah satu tempat makan yang cukup popular dan sudah berdiri sejak tahun 1970.

Awalnya, tempat makan ini dikenal dengan nama Soto Simak atau Becak. Disebut demikian karena dalam era pertamanya, kebanyakan pelanggannya adalah tukang becak. Namun pada tahun 2009, tempat makan ini berubah nama menjadi Soto Sampah dan menjadi semakin terkenal dikalangan pengguna rental mobil seperti sekarang. Penamaan ini didapatkan dari para pelanggan.

Asal-Usul dan Harga Soto Sampah

Dikenal dengan nama Soto Sampah oleh masyarakat Jogja lantaran kuliner ini memanfaatkan gajih atau lemak sapi dan pendamping lainnya yang bikin tampilan piring berantakan seperti sampah. Namun meskipun disebut dengan nama yang cukup jorok, namun rasanya sangat nikmat.

Dalam satu porsi soto ini akan berisi irisan kol, taoge, bihun, daging gajih dan juga siraman kuah yang panas. Satu porsi Soto hanya dipatok harga Rp 6.000 saja. Ditempat ini juga tersedia berbagai lauk tambahan seperti satai usus dan gorengan dengan harga mulai Rp 1.000 setiap bijinya. Maka tak heran jika tempat ini menjadi kuliner pilihan pengguna rental mobil Surabaya saat bertamasya di Jogja lantaran harganya yang hemat dan rasanya nikmat.

Lokasi Soto Sampah Jogja

Karena kelebihan yang dimiliki kuliner ini membuat banyak orang yang datang ke tempat ini dari berbagai daerah seperti dari Surabaya yang menggunakan rental mobil dan berbagai kalangan seperti pejabat dan Artis. Penasaran untuk mencobanya? Anda bisa datang ke Jl. Kranggan No 1 Jogja. Tempat ini buka selama 24 jam, jadi Anda tidak perlu khawatir untuk datang sewaktu-waktu menggunakan rental mobil. Soto sampah sudah membuka cabang juga di Alun-alun Jogjakarta, sebelah timur Kraton.

Rental Mobil Surabaya Pilihan Banyak Orang

Bagi Anda yang sedang berkeliling Jogja dan ingin menikmati kuliner unik yang satu ini bisa menggunakan layanan Putera mentari Rent Car. Silakan hubungi 0821 2248 2134 atau klik disini untuk melakukan reservasi yang selalu siap 24 jam, dan kunjungi www.puteramentari.com untuk mendapatkan refrensi menarik lainnnya.